Selasa, 17 Desember 2013

Sunny Juga Ikutan Buka Q&A di Instagram

Dua hari ini sepertinya beberapa member soshi lagi diserang kebosanan. Setelah Jessica membuka sesi tanya jawab diakun weibonya, gantian Sunny ikutan juga bikin sesi Q&A diakun instagramnya, @svnnynight. Bahkan sesi tanya jawab ini berlangsung lebih dari 2 jam keke..gempol gempol deh tuh jari hihi.. :p
sunny_QA
Berikut nih isi komentar yang dijawab sama Sunny:
Sunny: @sonej805 Where do you live (Dimana kamu tinggal?)
Sunny: @uaholic9 Meat!!!!!!!!!! (Daging!!!)
Sunny: @hoi_yoon Please study (Ayo belajar)
Sunny: @jonji805 Wangsimni is far…? (Wangsimni jauh banget TT)
Sunny: @ohae721 Remember to lock your doors and windows~ (Jangan lupa kunci pintu dan jendela)
Sunny: @dakgoon Bad attitude, right?!??????? ehee (Sikap yang buruk, ya kan?!)
Sunny: I can’t do it if it’s too fast? My typing speed on the phone.. It’s slow??;;(Aku ga bisa kalo terlalu cepat kecepatan ngetikku di telepone..lambat banget TT)
Sunny: @hyunjung_0801 I still haven’t done university either..^^ I don’t think the name of the place is important, but what you learn, and what you want to learn, is the most important.. Let’s think of it like we’ve earned ourselves more time! Let’s try harder together!! Hwaiting (aku juga belum lulus universitas..^^ aku rasa namanya ga terlalu penting, yang penting adalah apa yang kamu pelajari dan apa yang kamu mau pelajari, itu yang paling penting.. Ayo kita resapi! ayo bersama-sama berusaha lebih keras!)
Sunny: @shot_js If I do that… I might become a LoL addict… (Kalo aku begitu..aku bakal kecanduan LoL/game online League of Legends)
Sunny: @hrong1234 I don’t pick out songs and just listen to anything and everything… But suddenly I want to listen to Gravity ^^ (Aku ga pilih-pilih lagu dan langsung ngedengerin apa aja..tapi tiba-tiba jadi pengen ngedengerin Gravity ^^)
Sunny: @accored Missed me? (Kangen sama aku?)
Sunny: @wlals0007 I like all kinds of meat, but the last few days, I’ve been wanting samgyupsal… No, if I’m being specific, Jeju-island black pork. Oh gyupsal, I want chu…..keu~~!!!!! (Aku suka semua jenis daging, tapi beberapa hari belakangan ini, aku pengen banget samgyupsal..Eh bukan, lebih spesifiknya, daging babi hitam dari Pulau Jeju. Ohgyupsal, aku mauuu…keu~~!!)
Sunny: @sunnynight515 You can’t study because you’re occupied with this!! Hurry and study ?? You have to study hard for the exam so you can play afterwards without a heavy heart~^^ (Kamu ga bisa belajar gara-gara chatting ini ya!! Cepet sana belajar.. Kamu harus belajar dengan rajin buat ujian jadi nanti bisa main sepuasnya tanpa beban ^^)
Sunny: @s_udong If you catch it and bring it for me, I will eat it for you~:p (Kalo kamu bisa nangkepinnya dan membawanya untukku, aku bakal makan buat kamu :p)
Sunny: @xxxleejinu It’s not finished, I’m just slow?? Everyone, I’m sorry I’m a turtle?^^;; (eh ini belum selesai, aku emang lambat..semuanya maaf ya aku seperti kura-kura)
Sunny: @limff Be strong~ (ayo yang kuat)
Sunny: @alobabm Whatever catches my eye, a lot a lot, trying the best
(Apa aja yang tertangkap mataku, banyak banyak, berusaha lebih keras)
Sunny: @seoung_sone I’m grateful for the thought alone^^ To be honest, I sometimes ask myself: “Would I be happy if I wasn’t a celebrity?” But~ whenever I’m on stage, whenever I’m recording, or when this and that happens, I feel certain! I don’t think I would ever trade my achievements now, and the gratitude I feel, for things I am not able to have. And~~ the fact that there are people who like seeing me this much and are happy for me.. I think it shows that I live a happy life that I should be grateful for^^ I am satisfied.
(Aku udah bersyukur ^^ jujur aja kadang aku suka bertanya sama diriku sendiri “apa aku bakal bahagia kalo aku bukan selebriti?” Tapi, saat dipanggung, saat rekaman, atau saat ini dan itu terjadi, aku ngerasa yakin! Aku ngerasa ga mau menukar apa yang aku uda aku dapat sekarang, dan rasa syukur yang aku rasain, buat apa yang ga bisa aku dapetin. Daann..ngeliat ada orang yang suka sama aku dan bahagia buat aku.. aku rasa itu nunjukin kalo aku hidup bahagia dan aku harus bersyukur, aku puas.)
Sunny: @jubeater_v Baseball!! I watch sometimes~~^^ (Baseball!! Kadang aku suka nonton)
Sunny: @christie_cruz I do like red velvet~ But for me, it has to be choco cake(Aku suka red velvet~ tapi lebih suka lagi choco cake)
Sunny: @sunny _db Ramen… Would you like some??? (Ramen..kamu mau?)
Sunny: @ytkgg Some things just aren’t meant to be…??? (beberapa hal memang ga ditakdirkan..)
Sunny: @ich0115 Thank you~~^^ (makasi^^)
Sunny: @wjdtjr1346 For only this much?!^^* (Cuma segini?! ^^)
Sunny: I don’t like seafood and nuts that much~ And can’t eat spicy foods well.. There are a lot of foods I don’t eat because I don’t like the look of them~right?!^^;; That’s why I didn’t grow tall?? (Aku ga terlalu suka seafood dan kacang~ dan ga kuat makan makanan pedes.. Banyak juga makanan yang ga kumakan gara-gara bentuknya aneh?! ^^ Karena itu aku badanku ga tumbuh)
Sunny: Kyu is here (Kyu disini..)
Sunny: @famous0111 I think enjoying the flavor of the meat is important, so I can’t recommend thin slices lies.. You eat everything you’re given (Aku rasa menikmati rasa dari dagingnya itu penting, jadi aku ga merekomendasi potongan daging tipis..boong kok.. Kamu harus makan apa aja yang disediakan)
Sunny: @jinsu0331 How did you find out?! Are you a genius?….???? (Kok kamu bisa tau? Kamu jenius ya?..)
Sunny: @gg4536 Speaking of McDonald’s..?? When I used to be teeny tiny.. I mean when I was younger?I wanted an unbalanced diet so I ate very little, and when I did, I only ate McDonald’s Happy Meals.. Nowadays, I do like every type of hamburger…?? Kids who reject food, listen carefully to me~ If you don’t eat now, you’re not going to grow upwards.. You’ll only grow sideways… (Ngomong-ngomong McDonald..waktu dulu masih muda aku sempat diet tapi yang ga jelas gitu jadi aku cuma makan sedikit, dan saat beli, aku cuma makan McDonald happy meal.. Tapi sekarang, aku suka semua jenis hamburger.. Ayo anak-anak yang ga suka makan, dengerin baik-baik, kalo kalian ga makan sekarang, kalian ga bakal tumbuh tinggi..tapi kalian bakal tumbuh ke samping..)
Sunny: @doongie09 Don’t be sad~~ Don’t be jealous either~~~ We’re all having a conversation together, right? ^^* (Jangan sedih~~ dan jangan cemburu~~ Kita semua lagi ngobrol bareng disini, kan? ^^)
Sunny: Black bean noodles over seafood hotpot!! Crispy shredded pork in sweet and sour sauce!!! Youlin chicken!!!! Nomnomnom!!!!!! (Mie saus kedelai daripada seafood hotpot!! Babi kripi asam manis!! ayam youlin!! nomnom!!)
(Translator’s note: Youlin chicken = masakan cina)
Sunny: @twics0826 Take it! Yap (Ambil nih! yap)
Sunny: @hcl_ss Don’t be sad nonono~ You’re not alone nonono~ I like Chorong-ssi.. Pretty….*=_=* (Jangan sedih nonono~ Kamu ga sendiri nonono~ Aku suka Chorong-ssi..pretty..)
Sunny: @tshimhwan Badum tss! That was a turn off?!?? I’m usually fast at everything. Washing, packing, and changing… hoot! (Itu kebalikannya?! Aku biasanya cepet kok. Cuci, packing, dan ganti..hoot!)
Sunny: Ah… typing is slow…???? (Ah..ketik emang lamban..)
Sunny: Dear overseas fans~ sorry to chat in korean. You all know what’s my first language. Right?!^^; (Buat internasional fans~ maaf ya kalo chatnya pake bahasa Korea. Kalian tau kan apa bahasa pertamaku. Ya kan?! ^^)
Sunny: @_taedork I’m afraid you’d sleep now if I answer, so I won’t answer you. Merong :p oops (Aku takut kamu bakal tidur kalo aku jawab sekarang, jadi aku ga mau jawab. merong :p)
Sunny: @snsd_funny_pic You have friends… since when do you tell jokes like this?!????? just kidding?? (kamu punya teman..sejak kapan kamu kasih candaan kek gini?! hehe becanda hehe..)
Sunny: @yunjung970225 During the ‘Into The New World’ era?!?! We can’t go back because the choreography is too hard..?? The time I want to go back to is before debut. I should’ve eaten more and grown taller. I should’ve studied more.. something like that?! Is that too cliche? (Era ‘ITNW’? Kita ga bisa kembali kemasa lalu soalnya koreografinya terlalu susah hehe..Waktu yang aku pengen balik lagi justru sebelum debut. Aku harusnya makan lebih banyak dan tumbuh tinggi. Aku harus belajar lebih rajin lagi..ya kek gitu lah? terlalu klise ya?)
Sunny: I rarely go on the computer. I tried not to go on the internet at all~ but that was too much^^;;? I just read and watch stuff like news on my phone these days!! Honestly, I sometimes search my own name ???? (Aku jarang pake komputer. Aku berusaha ga sering-sering ngenet~ tapi sepertinya terlalu berlebihan deh ^^ jadi aku cuma baca dan ngeliat berita dari hape aja! Jujur sih..kadang aku suka search namaku sendiri hehe…)
Sunny: @tangblanc I want to be good at the piano! And a violin!!! This Sunny learned a few things during elementary years, but I’m bad [at piano and violin] compared to my skills with the recorder that I learned during music class…. ????? (Aku pengen bisa maen piano! dan violin! Sunny ini belajar beberapa hal jama sekolah dulu, tapi sayangnya aku ga mahir piano dan violin kalo dibandingin dengan skillku pake recorder yang aku pelajari waktu kelas musik..TTTT)
Sunny: @jkh1202777 I was restricted from taking a loudspeaker and placard to Kwon Yuri’s premiere. She said she’d kill me if I scream so I wanted to stay qui~et and only do jumping with a helmet, but I was restricted from that too…. Kwon Yuri, impenetrable girl ?????(Aku dilarang bawa loudspeaker dan plakat ke premierenya Yuri. Dia bilang dia bakal membunuhku kalo aku triak-triak, jadi aku pengen tetep diam dan tiba-tiba loncat sambil pake helm, tapi itu juga dilarang.. Kwon Yuri, gadis yang susah ditembus)
Sunny: @leader_sj I refuse (Aku menolak)
Sunny: @gg4536 I, I enjoyed now you can see me ‘Now You Can See Me’.. using Olleh TV.. with Tiffany…. ddoreureu ?? Yeo Jin Goo jjing came to watch ‘Catch Me’ before.. I took a picture with him.. but it wasn’t with my phone ddoreureu(Aku suka nonton ‘Now You Can See Me’ pake Olleh TV..bareng Tiffany..ddoreureu hehe.. Yeo Jin Goo pernah datang ke ‘Catch Me’..aku sempat foto bareng dia..tapi ga pake hapeku ddoreureu)
Translator’s note: “ddoreureu” itu onomatopoeia/semacam niruin bunyi dan “jjing” itu bentuk lain dari ssi, lebih cute
Sunny: @kimike_9 Sports?..I’m good at Ssireum (Korean wrestling on sand) ???? (Olahraga?..Aku bisa Ssireum gulat pasir ala Korea)
Sunny: @suhk94 Tolerance… looking at people around me, it’s not just that you are born with it? It may depend on the person himself a bit, but it looks like it changes depending on the condition of that person, their mentality, and how much they try!! Oh, and my tolerance went down a lot^^;; It wasn’t that good to begin with, but now I REALLY am not Sul-kyu (alcohol-kyu)?? (Toleran..ngeliat orang-orang disekitarku, kan kamu ga terlahir langsung gitu? tergantung orangnya masing-masing sih, tapi sepertinya lebih tergantung sma kondisinya, mentalnya, dan seberapa banyak dia pernah coba!! Oh, dan kadar toleranku udah turun banyak, Awalnya ga terlalu baik sih, tapi sekarang aku BUKAN Sul-kyu )
Sunny: Oh. And I don’t really like sad movies! If I don’t know it’s sad, then I’ll watch but… mellow movies! Or movie masterpieces! Movies like that, I try not to watch, because I don’t like to cry while watching~so my recommendation is ‘Million Dollar Baby’Ing?!? (Oh. Aku ga terlalu suka film sedih! Kalo aku ga tau sih aku tetep nonton..tapi mellow movies! atau film masterpieces! Jenis film kek gitu aku coba buat ga nonton, karena aku ga suka nangis saat nonton~jadi rekomendasiku ‘Million Dollar Baby’)
Sunny: @tangco9 ???????????? oh, sorry ???? ho~???(hehehe oh, sorry hehehe ho hehe)
Translator’s note: “Ho” itu suara niup luka
Sunny: Students taking the SAT! Do well!!!! (semua pelajar yang lagi SAT! Semoga sukses!!)
Sunny: I have to decide what to eat with Tiffany. Time out! (Aku harus mutusin mau makan apa nih sama Tiffany. Time out!!)
Sunny: I have some free time between schedules, so I am just wasting time at the dorms?? (Aku lagi ada waktu luang, jadi aku cuma ngabisin waktu di dorm hehe)
Sunny: My heart right now, waiting for chi-neunim, tong-dak tong-dak, kong-dak kong-dak (Hatiku sekarang, nungguin ayam, ayam utuh ayam utuh, degdegdeg)
Translator’s note: “chi-neunim” itu kombinasi “chicken” dan “God”, “tong-dak” itu “whole chicken/ayam utuh”, dan “kong-dak” itu suara debar hati
Sunny: I have to pack for Beijing tomorrow??…. Even though my flight is in the afternoon, I have a schedule in the morning, so I have to pack now?? ahhhhh it’s troublesome!!!! (Aku harus packing buat Beijing nih..meskipun pesawatku masih sore, aku ada jadwal di pagi hari, jadi aku harus packing sekarang..akh males banget!!)
Sunny: Oh, for your information, I ordered kyochon today. With the soy sauce [chicken] that Fany likes~ Earlier, she mentioned youlinji, so a similar one with a little soy [sauce] (Oh buat info aja, hari ini aku pesen kyochon. Pake saus tiram yang disuka Fany~~Tadi dia sempat nyebut youlinji, jadi ini yang agak mirip lah)
Sunny: The big difference between the number of comments compared to likes… how many comments have I missed~?^^;; Sorry~~ don’t be so disappointed!! I’ll do it again next time ?? (Bedanya banyak ya jumlah komen sama likenya..berpa banyak komen yang aku lewatin nih?^^ Sorry..jangan kecewa ya!! Lain kali kita lakuin lagi hehe)
Sunny: @bn__805 Pack for me. Clean my room for me. Organize my closet for me. And I’ll ask that you organize my desk too. When you’re done, please clean up my dresser once too. Thank you (Packingin donk. Bersihin kamarku juga. Rapiin lemariku. Dan rapiin juga mejaku. Kalo udah selesai, lemari pakaianku juga ya. Makasi.)
Sunny: I didn’t leave yet…;_; (Aku belum pergi kok)
Sunny: I said [schedules] start tomorrow morning~~ what are you talking about [saying] beer???? What’s more, tomorrow’s a live broadcast! KBS! Watch the original broadcast!! (Aku bilang, aku ada jadwal besok pagi~~ kamu ngomongin apa sih beer hehe..Apa lagi, besok live broadcast loh! KBS! Nonton yang original ya!!)
Sunny: @nanini_ss Something comfortable is best for airport fashion. It’s not like you’re going on a date~~ Hold on, where are my kill heels. Why am I only seeing four chains? Where did I put my studded gloves… (Sesuatu yang nyaman itu yang terbaik buat airport fashion. Kan bukan mau pergi ngedate~~ bentar, kemana heels-ku. Kok aku cuma ngeliat rantai?Dimana nih aku naruh sarung tanganku..)
Sunny: Heol, daebak sageon. It was ma bong chun (MBC)?! I almost went to the wrong place for work ?????? (heol, daebak sageon. Itu MBC ternyata?! Aku nyaris aja pergi ketempat yang salah hehe)
Sunny: @noe0220sone Ginger tea is nice, but I like lemon tea with honey!! And no matter what, it must be hot to be relaxing!!!! Is what I want to say???? (Teh jahe enak, tapi aku lebih suka lemon tea pake madu!! Dan harus panas biar bisa bikin relax!! Itu aja yang cuma mau aku bilang hehe)
Sunny: I haven’t left yet ?? (Aku belum pergi loh hehe)
Sunny: Oh! Chicken (Oh! Ayam!!)
Sunny: Sorry~~Fany, who has discovered spring onion chicken for the first time, is shouting, ‘So good, so good’ ????? (Sorry~~Fany, baru pertama kali cobain ayam bawang, teriak-teriak, ‘Enak, enak’hehe)
Sunny: Busy eating because we have to head out ?? (lagi sibuk makan karena kita harus pergi hihi)
Sunny: Was today fun??^^ Let’s play again next time ????Sorry the chicken is winning ?? (Gimana hari ini menyenangkan ga? Lain kali kita main lagi ya hehe..sorry ayamnya menang hehe)
Sunny: Everybody, be careful of catching a cold!!!! I’ll be watching over you with sharp eyes.. don’t be scared^^?? (Semuanya, jangan sampai sakit ya!! Aku bakal mengawasi kalian dengan mataku..jangan takut ^^ hehe)
Sunny: Eung, eung, I’ll do it often ?? It was fun for me to ??? (Ya, ya aku bakal sering-sering kek gini hehe ini juga menyenangkan buat aku hehe)
Translator’s note: “Eung, eung” itu “ya, ya”.
Sunny: I love you more than chicken. If it’s this much, you’ll understand my feelings right?? (Aku menyayangi kalian lebih dari ayam. Kalo masih ga cukup, kalian mengerti perasaanku kan?)
Sunny: Good night & sweet dreams~
Source: soshified, @svnnynight
Eng trans: oniontaker@soshified, minigiglo@soshified, dongie@soshified, ch0sshi@soshified, SunnyStawr@soshified

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Letakkan jejak mu disini^^
Contact Us Me!
Facebook : Vania Raihani
Twitter : @vaniars_
G+ : Yoo Ara